Monday, March 15, 2010

Jangan Masuk Dunia Hiburan !!

Mencari hiburan, itu adalah hobi semua orang. Dulu (sewaktu ABG) hiburan yang sering saya cari adalah denger radio, nonton konser, nonton TV, nongkrong-nongkrong (standar ABG lah). Kebiasaan mencari hiburan itu membawa saya ke dunia kerja yang berhubungan dengan itu semua. Seperti halnya pepatah yang mengatakan carilah pekerjaan yang sesuai dengan hobimu. Maka pekerjaan yang saya tekuni pada akhirnya adalah dunia hiburan. Dimulai dengan masuk ke dunia radio, lalu masuk ke dunia panggung hiburan dan terakhir masuk ke TV.

Apa akibat dari semua itu? Saya tidak bisa lagi terhibur dengan semua jenis hiburan itu :((

Kalau saya sedang mendengar radio, yang terbayang di kepala saya adalah suasana ruang siaran, playlist lagu, penyiar yang salah baca redaksional, dll. Apapun yang terdengar, saya langsung tahu apa yang terjadi di ruang siaran itu. Termasuk ketika sedang iklan, maka yang terbayang adalah suasana ketika membuat iklan tersebut. Istri saya sudah sangat hafal kalau saya sudah mengomentari acara radio yang sedang kami dengar di mobil dalam perjalanan ke kantor :p

Untuk panggung hiburan, sampai saat ini saya sudah lebih dari 6 tahun terlibat langsung di berbagai panggung. Mulai dari panggung sederhana untuk acara ulang tahun sampai panggung yang sangat megah untuk acara penghargaan bertaraf internasional yang disiarkan di berbagai stasiun TV. Baik sebagai talent, dan jauh lebih sering sebagai team produksi. Setiap kali saya melihat ada artis yang sedang tampil, maka yang terbayang adalah repotnya team produksi yang mensukseskan acara tersebut. Saya akan tahu ketika ada kesalahan teknis seperti kurangnya komunikasi antara si artis dan manager panggung, sound system yang kurang mumpuni sampai mood sebenarnya si artis tersebut ketika acara berlangsung.

Maka jangan heran kalau saya tidak suka kalau sengaja pergi ke suatu tempat untuk menonton acara konser siapapun, setelah jauh-jauh pergi, terjebak macet, parkir yang sangat sulit dan mahal, sampai di depan panggung saya akan tidak bisa menikmati acaranya. Saya lebih suka di rumah dan bermain bersama anak-anak saya :D

Buat siapapun yang masih ingin menikmati hiburan hiburan tersebut, saya sangat menyarankan untuk tidak masuk ke dunia hiburan. Cukup nikmati saja dari luar. Apalagi sekarang ini dunia hiburan sudah terlihat semakin hebat dan canggih. (Belakang panggungnya? ngga usah tau ya, hehehe)

No comments:

Post a Comment

 
Business Logo design

Hit Counter